BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 28 Februari 2011

Cara Menyembuhkan Flu Secara Alami

Cara Menyembuhkan Flu Secara Alami

Dimana-mana terdengar batuk dan bersin. Suara sebagian teman-teman juga berubah, karena radang tenggorokan. Sekarang memang musimnya sakit flu . Mungkin karena beberapa minggu ini cuaca sedang tidak bersahabat.
Saya punya tips manjur untuk menyembuhkan flu yang saya dapat dari Ibu. Biasanya kalau saya sakit flu, Ibu mengobati dengan cara ini dan masih saya gunakan hingga sekarang.
Untuk mempercepat proses kesembuhan karena flu adalah makan sesering mungkin, minum obat flu, minum air putih dan istirahat. Tetapi kunci utamanya terletak dari apa yang kita makan. Jika sakit flu, perbanyak makan-makanan yang berkuah dan panas. Lebih bagus makanan berkuah yang mengandung kaldu ayam atau kaldu sapi yang dimakan panas-panas dengan nasi, dijamin setelah mengkonsumsi ini , angin dan keringat akan keluar banyak.
Setelah itu minum obatnya (biasanya saya cukup minum obat yang berada di pasaran saja, seperti decolgen atau decolsin, jika ada batuknya saya beralih ke OBH Hitam). Setelah minum obat, sangat bagus jika kita gunakan untuk tidur sejenak agar obatnya bekerja lebih maksimal. Jangan lupa juga jika pakaian yang kita pakai sudah basah karena keringat yang keluar, segera ganti dengan pakaian yang kering.
Oh iya ada pantangannya juga kalau mau cepat sembuh, kalau bisa jangan kena angin dulu, gunakan pakaian yang rapat sepeti jaket. Lalu hentikan sementara minum yang dingin-dingin. Oke, semoga tips ini bisa membantu dan semoga teman-teman yang sedang kena flu dapat cepat sembuh.

0 komentar: